Thursday, April 18, 2019

Pertama Kali Terima Upah

Pertama Kali Terima Upah

Cuma mau cerita. Dulu ya, SMK gw pernah ditunjuk sama KPU Provinsi untuk didaulat sebagai Entry Data Officer Situng Pilpres 2004. Jaman pemilu periode Pak Beye.

Petugas Situng Pilpres ini diambil sejumlah sekian siswa, disebar ke seluruh kecamatan di Kabupaten Kebumen. Per Kecamatan ditaruh 2-3 entri-er.

Kami mulai bekerja, setelah hitungan manual selesai dilakukan di TPS-TPS di masing-masing Desa. Gw kebagian di Kecamatan Ambal, lokasi 10KM dari rumah. Alhasil, harus menginap di Kecamatan sampai proses entry data selesai.

Singkat cerita, entry data dilakukan 3 hari berturut-turut. Yup. Jadi zombie 😱😱.... 3 hari tidak tidur hanya untuk entry data 1 per 1. Dari pilihan Legislatif Daerah sampai ke Anggota DPR RI pusat.

Nah, dari hasil entry data itu, kami bertiga dapat upah. Berapa? Rp. 1.050.000,- per orang! Bagi gw, jumlah yang lumayan besar untuk tahun 2004 😃. Dari uang itu, gw beli Handphone! 😂 jaman itu, lagi mulai heboh. Betapa bangganya bisa beli barang itu pakai uang hasil 'kerja' pertama kali 🙈.

Lalu, apa hubungan foto ini? Gak ada. Cuma mau pamer saja abis edit foto, biar keliatan ada di antara pegunungan salju 🙊🙊.

Yang adem yang adem. Situasi pasca 17 April 2019 - Pemilu  bikin panas hati ama kuping. Daripada posting yang bikin berantem sesama penghuni bumi, mending gw pamer foto aja yekaaan... 

No comments:

Post a Comment