Saturday, September 10, 2016

Ngiri

Apa deh, udah lama gak nge-blog, ujug-ujug posting tentang rasa iri =)). Kadang-kadang suka mikir, kalo lagi gak ngapa-ngapain, sendirian di kamar, dan gada chat ataupun notif yang masuk *maklum, jomblo*, bahwa.... "ada gak sih, orang yang iri sama hidup gw?" kalo ada, gw bakal terima kasih banget sama orang itu. At least, hidup gw ada yang nganggap lebih beruntung dibanding hidup orang lain. 

Tapi ya, balik lagi. "Emang apa yang bisa bikin orang lain iri?" Hahahahah gw rasa gak ada :))). Kalo udah gini, trus gw mikir, betapa gw banyak iri sama hidup orang lain. 

Si A, udah begini
Si B, udah begini
Si C, udah punya ini
Si D, udah punya itu
Si E, udah begitu

Gak ada habisnya emang, kalo ngiri-in hidup orang lain. Kalo hanya sekilas, okelah. Tapi kalo lama-lama, bisa jadi penyakit hati. Jatuhnya su'udzon.

Buat netralisir, gw coba untuk berpikir: si A, B , C, D, E mungkin udah berusaha semaksimal mungkin, udah berdoa tiap malam, sholat tahajud setiap hari, sodaqoh gak pernah telat, zakat apalagi. Makanya rezeki mereka dilancarkan.

tetiba kaya muncul cermin depan muka 
  *NGACAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA* 

"udah ngapain aja sampe sekarang?"
"udah doa apa aja sampe sekarang?"
"sholat hajat? sholat tahajud? sholat dhuha? udah dirajinin?"

*PLAK!!!* *PLAK!!!*  Iya. berasa ditampar. hhahhahaha

Udah deh, gak lagi-lagi gw ngiri sama orang. Semua punya jalan hidup masing-masing. Semua punya usaha masing-masing. Semua punya jodoh masing-masing #eh

wes. segini aja. Jangan ngiri, jangan benci, jangan sirik, jangan lupa terus berusaha!



No comments:

Post a Comment