Friday, August 5, 2016

Anak Kampung, Jalan-jalan Keluar Negeri

#LatePost pake banget
Jadi ceritanya.... Gw dapet lemparan trip hasil reward principal UPS. Sebut saja Emerson Indonesia. Tripnya ke Shenzhen - Macau - Hongkong. Itinerary awal, 7 hari. Saat itu.. Antara seneng gak seneng. Senengnya, finally! Paspor gw kepake, setelah hampir 3 tahun bikin tapi halamannya masih kosong juga dari stempel.(" T.T)/...

Gak senengnya, gw ketiban rezeki di saat yang kurang tepat. Gak enak sama temen yg laen. Hehehe. I tried hard so many times to not too excited as far as. Kalem ~~.. Padahal pengen berbagi joyness, tentang akhirnya gw dapet trip gratisan. >.<

So, dari persiapan paspor yang diurus sama Ayo Wisata, sampe akhirnya cus. Itinerary dibagiin. Berangkat hari Sabtu, tanggal 29 Februari 2016.

1. Persiapan
Berangkat Sabtu, 27 Februari 2016, pukul 23.25 WIB pakai Cathay Pasific CX798. Persiapan apanyah coba. Sebagai member tetap "Procrastinator Club", gak afdol kalo gw gak buru-buru dan beres-beres di injury time! And you know what, untuk ukuran Trip Seminggu ke luar negeri, gw packing di hari H, jam 6 sore. Heheheh. Oiya, gw juga baru tuker Yuan sama $HK hari sabtu itu juga. Sebagai peserta miskin duit, gw sampe harus bongkar celengan 20ribuan gw.. hikss..tuh, cuma bawa $HK 500 sama 500RMB.

Jam 2 siang ijin pulang cepet, mampir kesana kemari buat beli ini itu. Sempet mampir ke Esta buat cari jaket (karena saat itu disana masih musim dingin, jadi kudu bawa winter coat). Apalah gw, jaket motor aja gapunya... Kudu nyari winter coat. Tapi trus gajadi gara-gara liat harganya 600an rebu. Gak dapet apa-apa, mampir ke rumah bulek. Eh, ternyata mbak Tri punya winter coat. Mayan... hehehehehehe.
Jam setengah 4an, cus ke Giant. Beli perbekalan. dari sekian banyak check list... ada aja yang kelewat gak dibeli, dan yang kelewat gak dibeli itu… makanan pokok gw.. wkwkwk. ABON!. Jam setengah 6, gw masih di Giant, antri kasir. Heu..

Bukan gw, kalo nggak jadi Procrastinator
Jam 6 sore maghrib baru sampe kost, dan mulailah kapal pecah!. Buru-buru induce panic!! Kumaha henteu panic, ini itu belum disiapin. Hahahahah. Uyuhan beres packingnya.

Jam 7 cus Damri Botani, dianter sama Rancuy. Dapet bus jam 7 lewat ~ fiuh, Alhamdulillah udah otw bandara. Di jalan, baru deh gw coba mau paketin internet roaming telkomsel. Dapet simcard menang minjem dari boss. Termasuk kartu kredit dia juga dipinjemin. J incase gw mau belanja banyak di HK. Pencet-pencet menu, aktifin roaming intl. JRENG JREEEEEEEEEEEENG…. PAKET 3 HARI ROAMING INTERNATIONAL ANDA SUDAH AKTIF DARI TANGGAL 27-02-2016 HINGGA 29-02-2016 PUKUL 23.59 WIB.

Modyaaaaarooooo…. Paket aktif duluan sehari tinggal 4 jam menuju jam 12 malem. KAMPRET EMANG TELKOMSEL K mana gw tau bakal langsung aktif. RUGIIIIIIIIII SEHARIIII… mana 400REBU gw beli itu paket 3in1 Telkomsel 3 HARI. Asemmmm…. Yo wes.

Jam 10an lewat, gw nyampe Bandara, terminal 2. Nyari yang serombongan, gak nemu-nemu. SI Pak Markus, tour leader dari Ayo Wisata, kecil bener bawa bendera AYO WISATA. Hehe. Tapi trus ketemu sm Bu Lilia, temen sejalan, sekamar dll..

Sekitaran  jam 11, kita check in, naro bagasi. Lalu cus ke Gate. ~~. Gak lama nunggu di Gate, dapet giliran masuk pesawat… Alhamdulillah.. Bismillah…

AKMU!
Jam 23.40, pesawat departed. Bismillahi tawaqaltu pokoknya mah… for
the first time gw naik pesawat dengan durasi penerbangan lebih dari 2 jam. Untungnya pesawat nya kelas atas. Di tiap seat, ada monitor, dan isi playlist lagu nya oke.. isi film nya juga lumayan.

Gak bête-bete amat. Sempet gw tinggal tidur, karena jam gw terbang termasuk red eye flight… Mayan merem 2 jam kurang, pas bangun, dikasih makan. Makanan ringan sih, roti roti gitu.. Tapi sayang… blom beres gw makan, pas ditinggal ke toilet, itu roti udah ilang dari table. HAHAHAHAHASEM…

HKIA
Mau ambil bagasi
Jam 4:55:48 AM local time, gw dah sampe HKIA. Pipu duyu saking dinginnya…. Bandara jam seginian enak yah. Sepiiiiiiiiiiiiiiii…………………………….. Gak sempet banyak foto-foto karena gak sempet. Sambil nunggu jemputan bus, kita nunggu dan dikasih roti sama ari refill dari keran di bandara (gw liat pak markus lagi refill tu botol, Mhahahahaha). Oiya, karena ini ikutan sama Tour, semua dokumen utk VOA  udah diurusin sama orang Tour nya..  Terima beres kita mah.

Let these picts tells the stories ~~
Luas bener. macem Mall...

Rombongan, tuh yang jaket kuning, bu Lilia
Menuju Shenzhen, pemandangan pagi, dari dalam BUS menuju Perbatasan. Abaikan kaca yang kotor :))