Thursday, July 24, 2014

The Greatest Birthday Celebration. Thank You, Girls!

Sebelum hari ini berakhir, aku mau buat postingan ini. Postingan rutin tiap tahun, tiap tanggal 24 juli, tiap umurku bertambah 1 tahun, tiap usia hidupku berkurang lagi. Alhamdulillah masih dikasih umur sampe hari ini. Syukur Cuma sama Allah SWT. Allohumma Amin.

Yak. Udah hampir 3x ulang tahun, selalu dirayakan di bulan Puasa. Tahun depan jikalau umurku masih panjang, udah gak lagi ultah di bulan Ramadhan, tapi bulan Syawal.

So, for the very fist time i’ve ever had a birthday celebration. This time was the greatest! Ultah kali ini dirayakan lebih awal 4 hari. Tanggal 20 aku merayakan ulang tahun, yang ke 27 kurang 4 hari. Bukan ada alasan istimewa lain, tapi karena gengs ingin agar kita, RAYEN, kumpul makan-makan sebelum semua menyebar saat lebaran. Aku mudik ke Kebumen, Yeyen ke Jambi, Nura yang pasti bakal akan sibuk dengan keluarga dan suaminya, serta tinggal Rani dan Adiez yang jaga kandang, jaga Bogor untuk kami :p.

Hmm.. mulai dari mana? Dari tradisi birthday party RAYEN. There is some RULES. Very first: No traktir buat yang ulang tahun, kita semua, harus traktir yang sedang ulang tahun. Prinsip ini yang aku usulkan di awal tahun 2014. Terinspirasi dari tulisan Billy Boen, bahwa, betapa indahnya membahagiakan orang lain yang sedang ulang tahun, dari pada memalak mereka yang sedang ulang tahun, untuk mentraktir kita. Karena yang ulang tahunlah yang harus dibahagiakan. Check. Hal ini sudah berlangsung hingga ultahku. Urutan ketiga diantara berlima. Second: a present. Mungkin bisa dibilang seperti arisan ulang tahun yah, tapi apalah artinya kalau bisa membuat yang ultah seneng dan bahagia di hari “besar”nya.
 
So, di ultahku hari ini, dan selebrasi awal ultahku di tanggal 20, that was a very sentimentil suprise. Aku terharu. Oleh mereka, Adiez, Nura, Rani dan Yeyen (in alphabetical mention :p) RAYEN members. What a surprise, yang kata Adiez dan Rani bilang udah direncanakan dari seminggu yang lalu, atau bahkan lebih lama dari itu. Dan mereka berhasil :’). Aku tertipu, benar-benar tertipu.

Saat menunggu di Daiji Rameen, dengan bolak balik menengok ke pintu masuk, berharap salah satu RAYEN muncul, Nura muncul pertama, kemudian 3 gengs menyusul dibelakang, with a birthday cake  and some candles of course :’). They sang a happy birthday song to me  :’) :’) BLOW THE CANDLES! Yay! :’D

Gak lama, setelah makan-makan selesai, time to open a present. Hari itu, hanya adis yang bawa kado. Dari Yeyen masih belum komplit kadonya, Nura belum sempat cari karena sakit, Rani, ya kata Rani, nanti saja setelah lebaran yah. Biar kepake. I have no idea what will she give to me as a present. 

Kado dari Adiez! It’s  a sleeping lamp. Helly Kitty! Lucu! Bongkar-bongkar-bongkar dan pasang. :’)





The second present. They said, it was from a boy. I have no idea. Kupikir itu Ijal, karena teman laki-laki paling dekat, ya hanya Ijal. 

Then, it was a small box. (Rani kept throwing me a tissue on my face! Annoying Cuy!) Sure, that was a jewelry. Jjaaang.......! A necklace with a cute liontin i’ve chose before.  There was a card, ... here is the note:

“Met ultah”
Turnuwun wis dadi adikku..
Dari: Anto
don't read the note below the greeting :p!
And the tears fall down... hehehehehehehhehe. Aku menangis... terharu. Sekarang pun. Dan baru saat itu, semua rangkaian ‘penipuan’ gengs, terbaca..

Awal penipuan mereka. Pertama. Rani. Dia bilang butuh uang, 3.000.000 untuk biaya kuliah adeknya. Oke, aku pinjamin dari uangku (yang sebenarnya itu juga uang si anto yang memang tadinya aku ambil untuk jatah bapak sama ibu buat lebaran). Kuberikan uang itu, TANPA CURIGA. 

Kedua, Adiez. Malam minggu, malam 19. Katanya mau ada bukber komut. Tapi koq ya sempet-sempetnya ke pasar nemenin ‘tante’nya beli kado untuk Zaskiya. She send me a pict, “miw, lw pilih yang mana? Tante gw, gw tanya, malah nyuruh gw yg milih”. Then, i chose the first one. A Necklace with a 4 side-look-a-like-a-clover-leaf- liontin. “Yang pertama” i said to Adiez. 

Ketiga, Adiez (lagi) di tanggal 20, diajakin ke SOT, nolak. Katanya uang THR habis. Dan tiba-tiba disuruh ambil kue lebaran di Wangun. Oh, okey. Berati aku bisa tiduran lagi di kamar Kost. Yeyen pun tiba-tiba ktalk di grup. “Gw telah ya. Mau muter-muter cari baju buat nyokap”. Okey.

Keempat, Nura. Dia bilang jam 5 udah OTW, dan jam 5.30 udah sampai di Daiji Rameen VilDut. “Oke ra, meluncuuuuurrrr” yang sebelumnya aku tanya ke Rani, apa udah berangkat atau belum. Rani tanpa menjawab, dan grup masih sepi. Setelah buka puasa dan sholat maghrib, aku benar-benar sudah OTW dari Kost. Sampai di Daiji Rameen... no one i know been there. Jreng. Meja reservasi atas nama Rani, masih kosong. So, i waited. Then, you know the rest :’)

Thank you guys, for beeing my buddies... my relatives...my besties! Thank you for the suprise. :’)
And you mom, tega yah.. gak ingat anakmu ini ulang tahun hari ini =)).

Sekiyan. Terima kasih untuk yang sudah beri ucapan selamat entah itu copas atau bukan *lirik grup wasap ZIT*. Dan yang di facebook.  

This closing mark, was closed at 11:45 PM, July 24th 2014. On my 27th birthday. Thankyou :-*




-Emi-

No comments:

Post a Comment