Saturday, April 5, 2014

Mudik... Mudik.. Mudiik.. :D

Tanggal 11 April 2014, cepatlaaaah dataaaang :D 

Entah kenapa gw excited banget sama yang namanya mudik kali ini :))) padahal cuma ambil cuti 2 hari, dan itu pasti capek. Kan biasanya gw kalo cuti tuh, minimal 5 hari.. ini cuma 3 hari.. hadeuh... tapi berhubung gw semangat banget, kayaknya cuek meskipun cuma 3 hari. 

Sejak sekitar 17 tahun yang lalu, gw pergi jarak-jauh, untuk pertama kalinya naik kereta, ke Jakarta. Ke rumah Lek Giono, turun di Gambir (kalo gw gak salah inget). Sejak saat itu, gw gak pernah lagi naik kereta jarak jauh. Selalu dan selalu, tiap pergi keluar kota.. ~ liburan ke Bogor, pasti gw naik Bus Malam.

Some details has been ereased :))
Dan, berhubung gw kangen trus pengen lagi ngerasain naik kereta.. mudik tanggal 11 nanti, gw naik kereta pagi! B-) 

Yoih! Taksaka Pagi, start dari Gambir jam 08:30, nyampe Kutoarjo jam 15:16. Masih bisa buat balik ke Kebumen. Abisnya mau cari kereta yang relasi JAKK-KWN udah gak ada :( Menurut info 121, per April, utk stasiun KWN, LNGS :(( bete sih sebenernya,,, tapi yaudah. Selain itu, si Anto juga nyuruhnya naik yang Eksekutif B-) (bayar sendiri sih sebenernya :p) Pesen online tiket kereta di https://tiket.kereta-api.co.id/  tinggal pilih relasi keretanya, so gak perlu capek isi formulir kalo  beli tiket langsung.. Udah beres pilih relasi, pilih tanggal dan kursi, isi form pendaftaran, dapet deh tuh tanda bukti pemesanan. Bukti pesan musti dibayar max. 3 jam sejak daftar. Lewat dari jam segitu, bakal angus bookingnya.  Gw dah transfer via atm mandiri, dapet deh tuh email yang ngasih attachment BUKTI PEMBAYARAN TIKET KERETA API! YES! GW UDAH BELI TIKETTTTT! Uuuuuuuuwwwww bahagia! Entah kenapa gw pokoknya bahagia! 

Sebenernya, misi utama mudik kali ini tuh, KONDANGAN! ke nikahan Yossie, kaya yang udah gw ceritain sebelumnya. Tapi selebihnya, kangen-kangenan sama rumah :)). 

Dan berbagai macam To Do List  udah berderet di kepala. Mulai dari perjalanan, sampe nanti gw mau jajan apa aja di rumah. Mhehehehe..... 
ini dia! 
1. Kupat Tahu
http://www.google.com/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&docid=sMvNYNkm4lpH1M&tbnid=rfO9pwTKU7pGJM:&ved=0CAMQjhw&url=http%3A%2F%2Fanekaresepmasakan.info%2Fkupat-tahu%2F&ei=_4I_U-6iL4KMrgf48oCICA&bvm=bv.64367178,d.bmk&psig=AFQjCNHYUJfKPNT94RiRRnpmI1UHLopA6w&ust=1396757617529396

Ini yang namanya Kupat Tahu versi gw..  Ketupat campur toge (kacang ijo), pake kubis diiris, pake bumbu kacang + kencur dan kuahnya, air gula asem. Kerupuknya harusnya Kerupuk Sermier, entahlah kalo dalam bahasa indonesia namanya kerupuk apaan :)) yang jelas,, ENAK! MY FAVORITE FOOD lah pokoknya. Sayangnya cuma bisa gw makan kalo pas mudik. Di Bogor gada yang jualan Kupat Tahun versi ini :(

2. Sate Ambal
http://www.google.com/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&docid=Km6buNUd_BKZ2M&tbnid=Tnsa8gzs0JOJ9M:&ved=0CAMQjhw&url=http%3A%2F%2Fsintacarolina.blogspot.com%2F2013%2F11%2Fsate-ambal-van-kebumen.html&ei=j4Q_U-zJK4HBrAfFsoCwBg&bvm=bv.64367178,d.bmk&psig=AFQjCNGns3cYkEEy8OHJpkmQtRpXngd6rw&ust=1396758007446278

Maaakk... surga kuliner yang kedua! Sate Ambal! ini enak! beneran gw rekomendasikan ke temen-temen yang emang mau jalan-jalan ke Jateng, mampir lah yah di Ambal... atau kalo lewat Jalur Selatan, berhenti aja di Warung Makan Asli yang di Pasar Kutowinangun. Banyak berderat tukang Sate Ambal! Enak! Sate biasa sih sebenernya, cuma yang bikin beda, jelas bumbunya. Kalau sate ayam versi bogor atau jakarta kan, pakenya bumbu kacang. Nah, kalo Sate Ambal, pake bumbu tempe.. entah apa aja itu yang dibuat.. pokoknya enak! Cobain yah :p

3. Apem Jawa
http://www.google.com/url?sa=i&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&docid=Oc7q58sdOSsgHM&tbnid=Z3UAYcQNRdPnyM:&ved=0CAYQjhw4hwE&url=http%3A%2F%2Fvariasikuliner.blogspot.com%2F2011%2F08%2Fapemhidangan-kue-saat-acara-hajatan.html&ei=w4U_U9jBE8WKrQfw3ICICA&psig=AFQjCNFC35RB-wSggdCmgdp-zPD3Nlg18Q&ust=1396758339442814

Apem jawa is the best kue buat eike.. :)) manisnya pas, dan rasanya juga udahlah gak usah dibahas. Kayaknya semua makanan buat gw enak! Tapi sih emang enak, dibanding apem-apem yang sering gw makan disini (bogor), rasanya biasa aja. Beda sama Apem jawa!

4. Bakso Solo



Heheheh.. apa bedanya bakso sini (bogor) sama bakso di Kebumen? RASANYA! Kata lidah gw mah yah, enakkan Bakso Jawa kemana-mana. Padahal yah, yang jual bakso di Bogor pun sebagian besar memang orang Solo, tapi koq ya rasanya gak bisa sama. Wanginya pun beda! Kalau bakso versi Bogor, ada sayurannya, ceisin dan toge. Hih! benci deh gw... mie nya pun, mie keriting dan bihun. Kalau versi Bakso Jawa, pakenya Mie Gepeng dan Soun serta tanpa sayuran, dan kuahnya... subhanallah... enak bangeeeeeeeeet >.< Pokoknya pengen ngebakso!

Kayaknya ngelantur yah? Udahan ah. hehehe gw ngiler banget pas bikin postingan ini. Ayo.... 11 April... cepatlah datang :D

No comments:

Post a Comment