Monday, February 10, 2014

Angan-angan

Note: Kali ini, emi sedang normal :D

~
Kadang, kalau ditanya: "Mimpimu apa mi?", mungkin kujawab: "Gak tau". Sampai sekarang, aku belum tahu, apa sih yang ingin aku wujudkan? apasih yang ingin aku capai? i do really have no idea.  Blank. Sama dengan ketika ditanya, apa cita-citamu?, t i d a k   a d a   j a w a b a n   l a g i.

Mimpiku?. Dulu, duluuuuu sekali. Inginku punya sebuah kehidupan -tentunya dalam formasi lengkap, sudah berkeluarga- dan rumah yang indah, sesuai dengan design yang aku inginkan. Apa ini, sudah pantas aku sebut, Mimpiku? Sebut saja ini mimpiku, Mimpiku Nomor 1, mulai dari sekarang, aku ingin membuat mimpi :).

Mimpiku Nomor 1
Kenapa rumah mi?
Karena rumah, adalah sumber segala sumber dari pribadi seseorang. Aku ingin, punya rumah yang nyaman, berserta penghuninya yang ramah. Aku ingin, satu hari nanti, ketika aku punya suami dan anak-anak (aku mau punya tiga anak! dua anak terlalu sepi), rumahku menjadi tempat paling ingin mereka kembali. Pulang. Makan. Tidur. Mandi. Nonton TV. Duduk bersama di teras. Memasak bersama. Menghabiskan waktu bersama, dan lainnya! Indah ya? Bagiku iya.

Kapan? ~ Kapan yah? Setahun lagi kah? Dua tahun lagi kah? atau bahkan lima tahun lagi? Takdir Tuhan-ku siapa yang bisa tahu? Tunggu saja.

Mimpiku Nomor 2
Kurasa, tidak jauh berbeda dari versi 1. Hehehe.. masih seputar, -Jikalau nanti aku punya rumah beserta isinya dengan suami dan 3 anak- inginku, foto keluarga setiap tahun. Kupasang di dinding rumah. Inginku setiap moment, diabadikan dalam sebuah potret. Kenapa? Karena aku mengalami - masa kecil tanpa potret-potret yang menghiasi rumah-. Ketika aku ingin bernostalgia, tidak ada potret yang bisa aku jadikan cerita bernostalgia. Kondisi ayahku yang kuanggap saat itu, kami 'miskin' :) tidak mampu beli kodak. Tidak ada foto kami, dari masa ke masa. Tidak ada nostalgia ketika melihat album foto yang tidak pernah ada. Sedih kah? iya sedih. Nostalgia dan memory itu hanya cukup kami kenang dalam ingatan saja, yang pasti akan terhapus seiring dengan memory otak kami yang makin terpenuhi dengan memory saat ini, hingga nanti.

Mimpiku Nomor 3
Punya imam yang sholeh dan sayang dengan keluarga. Harusnya ini jadi mimpi nomor 1 ya? ah, apalah arti nomor. Tetap saja menjadi salah satu mimpiku. Imam yang mampu membimbing kami sekeluarga nanti, tetap di jalan Allah dan tetap mengikutiNya. Sholat berjamaah, buka puasa bersama di satu meja, mengajari anak-anakku nanti membaca dan mengaji serta sholat.. indah ~~~ sungguh ku ingin!

Mimpiku Nomor 4
Inginku membawa jalan-jalan ayah ibuku nanti pakai mobil sendiri. Semoga mereka masih diberikan umur panjang sampai nanti mereka punya cucu dariku, anak-anakku nanti. Amin.... :)


Dear calon ayah dari anak-anakku nanti, calon menantu dari ayah ibuku nanti, calon pemilik rumah dengan seorang istri dan 3 orang anak nanti, calon imam sholat dan pemimpin doa makan di meja makan nanti! aku menunggumu :)

No comments:

Post a Comment