Sunday, April 7, 2013

The Amazing of Pulau Umang

Masih tentang Pulau Umang. Entah kenapa belum bosan cerita tentang Pulau Umang. Sedikit review cerita gw di postingan sebelumnya. Kalau di postingan tadi, itu cerita tentang gw sama temen-temen kantor. Nah, kali ini tentang Pulau-nya dan resortnya. Barangkali ada reader blog ini yang mau coba kesana? :)

Booking Kamar dan Aturan Resort
Jika jumlah kita lebih dari 5 orang, lebih baik ambil paket saja. Misal 1 kelompok 8 orang, ambil paket 3D2N, biar lebih enak dan nyamang, gak terlalu capek yah..
Coba kontak marketing Pulau Umang, gw referensiin Pak Dian di No. HP 021-95711662. Silahkan kontak beliau untuk minta penawaran. Beliau yang kemarin handle permintaan penawaran dari kantor gw. Khusus untuk kelompok, dari pihak Umang, memang mengharuskan bayar full sebelum sampai sana (sepertinya jika kelompok lebih dari 20 Orang ya). Soalnya, dari mereka pasti harus persiapan makanan dll-nya. 
*pengalaman kemarin* Zoom bayar full, trus dari Marketing pusat konfirmasi, gak lama, dikirimkan Voucher hotel sama lugage Tag. Itu buat dipasang di tas. Seru! berasa naik pesawat atau mau check in di hotel bintang sepuluh :p

Sekedar saran, kalau mau kesana pas weekday aja. Sepi! berasa di pulau milik sendiri :D gak terlalu banyak orang. Recommended buat pasangan yang lagi mau hanimun :p 

Kemarin sempet lihat brosur, paket 3D2N, nih harganya:
- Weekday Rp. 1.200.000,- ; 
- Weekend Rp. 1.500.000,-; 
- Long weekend Rp. 1.800.000,-. 

Semua sudah all in termasuk menyebrang ke Pulau Umang, tapi belum termasuk watersport yah. Kalau mau watersport, harus bayar lagi sendiri. 

Karena start check ini di Pulau Umang itu jam 12, dan package meal-nya itu dimulai dari Dinner, disaranakan, kalau perjalanan dari Jakarta atau Bogor start jam 6-7 Pagi, otomatis sampe sana sekitar dhuhur ya.. dan udah lewat jam makan siang. Mending makan siang di Jalan aja. Soalnya, package lunch disana MAHAL.. heheheheh, dan memang, aturan disana, gak boleh yang namanya bawa makanan dari luar. Cuma gak tau yah, karena kemarin rombongan, jadi barang bawaan pun gak diperiksain. Harusnya bisa bawa makanan berat :p makan weh di kamar. Cuma karena kita baru sekali, yang ikutin aja aturan disana. Banyak koq rumah makan sepanjang jalan menuju Desa Sumur. 

Watersport
Watersport yang disediain sama Pulau Umang diataranya:
- Banana Boat, (minimal 5 orang) Rp. 200.000,- cebur-ceburannya di sekitar Pulau Umang
- Donut Boat, (minimal 5 orang) Rp. 200.000,- keliling Pulau Umang
- Snorkeling, bebas. Rp. 75.000,-, biaya menyeberang ke Pulau Oar sebesar Rp. 30.000,- 
Khusus snorkeling, ada biaya tambahan tiga puluh ribu karena memang snorkelingnya gak di Pulau Umang, tapi di Pulau Oar. Tapi dijamin! Puasssss :D *udah nyoba*
Snorkeling

Perjalanan
Jarak tempuh kalau dari Bogor dengan Rute Jasingan - Cikole - Sumur, kurang lebih sekitar 7 jam. Dengan kondisi jalan di Jasinga yang berkelak-kelok dan tebing curam, itu sebenarnya yang menghambat perjalanan. Beda kalau perjalanan via Tol. Meskipun lama di perjalanan, tapi aman dari tebing. Heheh, terus terang gw takut dan kuatir sama kondisi perjalanan kemarin. Tapi alhamdulillah sampe sana selamat ... :)

Lokasi
Lokasi Pulau Umang, masih masuk ke Desa Sumur, Pandeglang, Banten. Sekitar 1KM menyeberang dari Desa Sumur ke Pulau.Sekitaran pulau sepertinya kaya desa tertinggal. Yang bikin miris, masa ya makan siang sisa zoomers yang dikantong keresek tu langsung diurak sama anak-anak kecil  disana :'( . segitu gak ada makanannya kah? trus, anak-anak itu juga pada ngemis x_X. Ya ampun..... sedih juga sih. Tapi kenapa harus ngemis (?)

Parkir Lot
Misal rombongan bawa mobil sendiri, disana disediakan parkir lot yang memang punya Pulau Umang. Jadi pasti aman kalo ninggalin kendaraan disana ya. Nah, misal bawa bus, dan driver sama kenek gak diajak nyebrang, jangan kuatir mereka kelaparan. Disekitaran situ ada rumah makan  koq. Warung makan maksudnya yah... Gak ditengah-tengah hutan juga kaya yang banyak orang bilang :) Dan parkirnya gratis. Tapi kalo mau kasih tip ke security, ya monggo silahkan.  
Area parkir

Nyebrangnya? 
Masuk ke darmaga, ada kapal yang siap jemput ke Pulau. Rombongan kantor gw 56 orang. Jadi pake kapal motor besar. Kapasitas kapal motor sekitar 30 orang ya. Jadi 2x angkut udah beres. Gw termasuk yang sampe duluan karena mw urus kamar dll'y. Disambut sama Guide yang emang udah dikontak sebelumnya, (malem sebelum berangkat, gw udah komunikasi sama Guide itu, namanya Jimmy). Beres urus kamar, langsung bagikan. Prepare acara lanjutan. 
Dermaga penyebrangan
This is it! Pulau Umang!
Pulau Umang view dari darmaga, lautnya lagi surut
Pulaunya kecil! Tapi asri.Ada kurang lebih 40 cottage, mengelilingi pulau. Ada yang di set utk welcoming sunrise, ada juga yang di set utk welcoming sunset. Kalau cuaca bagus, sunset sama sunrisenya pasti dapet! Siapin kamera SLR ya! 
Ciri khas pulau umang itu, ya bangunan mirip kumang yang ditengah-tengah itu. Dan bangunan itu sebenarnya adalah Hall atau ruang meeting. Biaya sewa untuk pemakaian hall itu Rp. 500.000,- lumayaaannn *mahal*. Di depan hall ada kolam renang, ada jacuzzi juga.... dan view pantai yang hmm.... indah! 

Kalau gak salah, tiap senin ada live music. Heung.. tapi gak tau juga yah, karena kemarin rombongan, trus emang sengaja diadain live music, atau emang udah jadwalnya tiap malam senin (?) lupa nanya. 

Kamar-kamarnya, bentuknya 1 cottage tapi dibagi 2. 2 lantai juga. Jadi lantai atas, disediakan 1 ranjang ukurang no. 1 kalo gak salah, plus kelambu :p. Itu kalau ranjang yang sharing yah. Dan kalo gak salah juga, untuk kamar sebelah, ranjang kelambunya beda. Bukan sharing bed, tapi twin bed. Itu untuk anitispasi jika penghuni kamarnya cowok. Kan gak lucu juga. ada cowok tidur di ranjang share berkelambu pink! HAHAHAHAHHA
 
Ranjang Kelambu

Lantai atas, dapet view pantai, karena bangunan atas memang didesign pake kaca. Jadi yang make lantai 2 pasti bisa nikmatin suasana pantai di dalam kamar .Lantai bawah, ada sofa L, meja dan cermin, lemari baju di depan kamar mandi, TV, dan Kulkas. Oiya, ruangan cottage semua be-AC loh yah. Jadi jangan kuatir kepanasan. 

Kamar mandinya bagus design-nya. Dan yang gw suka dari Pulau Umang! AIR MANDInya gak payau! bener-bener tawar dan seger dipake mandi atau bersih-bersih! :)

Better enjoy santai-santai di saung depan kamar deket pantai. Gak akan masuk angin koq. FYI aja sih, angin disini gak sekencang angin pantai. 

Pulau Oar
I recommending you to take snorkeling saja. Banana boat bisa di tempat lain lah yah... mumpung laut disini bagus. Nah, snorkeling itu diadainnya bukan di Pulau Umang, tapi di Pulau Oar. Kaya yang tadi gw sebut diatas. Harus nyebrang dulu. Sepadan lah sama harganya :)
Pulau Oar
Maap :p

Blue!

Again :')
JERNIIIIHH!!!
Perjalanan Pulang?
Gw sarankan untuk ambil rute tol.. lewat anyer menuju jakarta. Lebih jauh, tapi gw rasa lebih aman. Menurut pengalaman gw, pas check out dari Umang itu jam maksi. Otomatis paling cepet ready to go home *semua udah masuk bus rombongan* itu jam 2 siang. Perjalanan awal pas datang ke Umang kurang lebih sampai 8 jam. Nah, kalo dibalik, berarti bisa-bisa jam maghrib itu lewat jalur leuwiliang leuweung gunung kelak kelok... ewww...serem. So, just take the longer way to home to be safier journey. Jauh ndak apa-apa daripada kenapa-kenapa di jalan :).
Waktu itu start jam 2, gw sampe bogor jam 9 malem. Hehe.. what a nice and tired vacation..

 
Hemm.. apalagi yah yang harus dibahas? Sepertinya sudah semua... :) Sekian review gw tentang Pulau Umang! Pengen kesana lagi..tapi bisa gak ya,,, jangan 7 jam perjalanan....? hehehhe

Salam ^^

No comments:

Post a Comment