Monday, March 11, 2013

Ayo Move On Ke #BBBaru !!

Blackberry?
Tiga tahun terakhir ini, gadget yang namanya Blackberry udah banyak menjamur. Dari kalangan bisnisman, sampe anak SD pun pake. Saya termasuk pengguna Blackberry yang …bisa dibilang out of date yah.. ketinggalan jaman! :p 


Kapan kenal Blackberry?
Tahun 2010, saya masih belum kenal sama Blackberry. Hanya pernah mengoperasikan –bantu balas bbm- nya si boss :) . Kenapa? Karena belum ada budget buat beli Blackberry. Sampai berapa kali saya “dikatain” sama boss, “ayo mii.. beli bebe dong… masa kamu kerja gak pake bebe..”. Saya cuma bisa bilang, “kalo ada yang beliin saya baru mau pake bebe pak!”.  Beberapa bulan kemudian… sebelum lebaran tahun 2011. Jreng jreeeeng!!! Dikasih Blackberry Curve 8520 dari pak Boss :) Alhamdulillah luar biasa. 
My Blackberry :)


Suka Dukanya?
Dari Agustus 2011 lah, saya pakai Blackberry. Untuk keperluan kerja, saya pake paket yang Full BIS. Tanggung kalau hanya pake paket gaul. Memang, saya akui. Memakai Blackberry sangat membantu hamper 40% kerjaan saya. Hampir sebagian besar, orang-orang di distributor yang sering saya kontak itu pakainya Blackberry. Klient juga banyak yang pakai. Jadi pembicaraan via BBM itu sebenarnya sangat membantu :) . Dari pembicaraan via telepon yang kaku, ketika mengobrol via BBM, jadi lebih santai.. apalagi dengan adanya autotext alay dan emoticon Blackberry. Serasa sudah kenal lama!

Di bulan awal pemakaian Blackberry, saya masih pake kartu si putihnya si merah. Tapi ternyata.. :( mengecewakan! Kemudian, saya memutuskan untuk ganti provider. Jatuhlah pilihan ke XL! Kenapa bisa ke XL? Karena Cuma XL yang ngerti bebe saya :). Dulu pake pas ada tarif promo 49ribu untuk 3 bulan. Lumayan kan… 

Sebelum ganti, browsing-browsing untuk paket kartu lain. Nemu lah disini buat pake Full BIS nya XL :) : http://www.xl.co.id/MobileInternet/BlackBerryServices/BIS#paket_2
Info Paket Full BIS untuk XL!

 
Selain itu, karena memang sebelum ganti ke XL, saya cobain dulu 1-1. Si merah, si kuningsi biru XL udah saya coba.  Ternyata yang paling friendly sama Blackberry saya ya si Biru XL :).  Mau paket apa aja juga friendly. Mau gak pake paket juga masih bisa dipake wifi-an Blackberry-nya. Soalnya, ada kartu lain yang kalau paket off, Blackberry-nya ya hanya bisa dipake buat sms atau telepon saja. 

Sebenarnya buat saya pribadi, dukanya pakai Blackberry adalah pada saat sinyal sedang tidak bersahabat. Itu saja. Selebihnya, semua OK. Fitur password keeper adalah fitur yang paling saya suka! Banyak password yang harus saya hafalkan x_x. Dengan fitur "Password Keeper" semua aman! tapi ya itu, jangan sampai bebe saya hilang :)).  Fitur kedua yang saya suka, "Push Mail". Meskipun sedang tugas luar, email tetap bisa baca B-)! Sisanya, fitur chat dan social networknya! 

Blackberry ini jauh lebih lama menemani saya seharian dibanding yang lain. :)) *sepertinya gak cuma saya ya :p* Dan sampai sekarang, saya masih pakai Blackberry pemberian pak Boss :) . Belum pernah mencoba untuk upgrade, *jadi, saya tetap disebut out of date kan ya :))*. 

Saya masih cukup puas memakai Blackberry ini. Tapi seandainya ada kesempatan gratis [lagi] mendapatkan Blackberry, apalagi Blackberry Z10! Sujud Syukur! 

Kapan saya move on dari si bebe ini? Saya tunggu kejutan dari XL ya untuk #BBBaru !:D

Terima kasih :D

1 comment: