Wednesday, February 20, 2013

Tetangga Egois!

Kemarin, siang -siang deh yah. Dapet telepon dari tetangg depan rumah yang di Jawa. Hmm.. tumben-tumbenan nelpon. Ada apaan ini?

Klo gw tebak sih, bukan masalah keluarga. Pasti ada yang lain. Beneran kan.. Mbak Peni minta ijin. 
Ijin buat nebang pohon mangga depan rumah. It's so simple sih sebenernya. 

Cuma sebatang pohon mangga, ada di depan (samping) rumah, yang buahnya lebat. Tiap 3 bulan berbuah, ranum banget, mangganya enak, isinya kecil, daging buahnya tebel, dan enak.

Posisi pohon, menurut gw gak ada yang salah. Masih di wilayah tanah sendiri. Gak ngehalangin atau make tanah tetangga. 

Tapi, buat tetangga, pohon itu nge-ganggu JALANNYA MOBIL MEREKA YANG MAU LEWAT. 

hmm.. 
"soale ganggu banget em nek mobil arep liwat.." kata mbak peni, 
"mobil biso keno wit'e. baret.." ngasih tau lagi ceritanya.. 
"oh.. koyo iku ya mbak.. " jawaban datar gw

Singkatnya, mbak peni udah bilang ke bapak. kata bapak, sih terserah kalau mau ditebang, tapi bilang dulu ke Anto. Karena gak bisa kontak anto, mbak peni nelpon gw deh. 

Sebenernya, gw rada gak ikhlas. Secara yaaa... itu bukan alasan kuat buat nebang pohon mangga gw. Cuma karena biar enak lewat mobil, jadi harus ngorbanin pohon  :|

Tapi, namanya di kampung. Kalo gak diikutin, nanti bisa jadi masalah besar. Yang gak negor lah, diomong ini lah itu lah. Yowes, gw biarin tu pohon ditebang. 

Dan ternyata, anto juga sehati sm gw. Dia gak ikhlas. persis kaya apa yang gw pikirin. 
Dan semoga nanti dapet gantinya tu pohon yang lebih banyak buahnya. 

2 comments:

  1. Dulu juga pohon pepayaku ditebang tetangga depan rumahku. Ga jelas alesannya apa. Padahal buahnya suka dia mintain, eh dia-dia juga yg nebang. Sirik kayanya :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan. Ngeselin. ini mah cuma krn NGEHALANGIN MOBIL DIA YG MW LEWAT :|

      Delete