Thursday, January 31, 2013

Perjalanan Panjang, Demi Ibu!

Wokeh! Puas banget deh gw cuti hamper 7 hari. Dari tanggal 24 sampe tanggal 30. Dari 6 hari di jawa, 3 hari gw habiskan di rumah, sisanya di rumah sakit…. Heheheh…

Berangkat tanggal 24 januari, sore jam 14.30 wib naik sumber alam, sampe rumah jam 3 pagi. Langsung tidurrrr….. jam 5 dibangunin :( siap-siap deh.. jam setengah 6 udah nunggu bus ke Jogja.

Nyampe jogja, masih harus muter-muter nyari kantor Askes Jogja… yaoloohh.. meuni panassss jogja the. Dasar emak-emak yah… milih jalan kaki ketimbang naik becak bayar 15rebu -_-. Gw mah milih bayar daripada capek kepanasan. Mana jauh…. Ujung-ujungnya juga naik becak juga. Rugi jalan kaki deh. Wkwkwkwk
Tukang becak depanku... dari balai kota sampe kantor Askes Jogja
Udah nemu kantor askes buat minta validasi rujukan, lanjut ke tujuan semula. RS Mata Dr. Yap. Auk dah jalan apa. Gak gw perhatiin. Dan A N T R I  L semua semua antriii….. capek badan, pegel pantat x_x. udah 12 jam duduk, + 3 jam duduk perjalanan ke jogja, + 3 jam duduk nunggu antrian pelayanan rumah sakit…. 18 jam duduk, pegeeeellll >.<

Dan keputusan utk langsung rawat inap, dipending. Katanya jumat tanggal 1 Februari. Tapi akhirnya maju juga jadi selasa tanggal 29 Januari. Tadinya mikir, gw udah kelamaan cuti -_-.  Klo harus nunggu, bisa nambah cuti makinbanyak. Tapi karena kesian, emak gw gada yang jagain, okehlah. Gw nambah cuti 2 hari. Hari itu, langsung pulang deh. Naik transjogja 3A dari ujung ke ujung Cuma buat mencapai terminal x_X.

Sabtunya, gw ke Jogja lagi XDDD…. Jalan-jalan ceritanya. Bareng sama Yossie.. untung ada temennya. Jalan-jalan gak puguh sih sebernernya.. Cuma malioboro sama pasar Beringharjo. Beli batik pesenan si emping sama yeyen, sama adis.  Beres beli batik trus pulang…………….. daan menempuh perjalanan panjang lagi….
Menuju maliboro.... mirip depan kebon raya yah? XDD

Yang ini mirip kota tua XDDD

x)))
Minggu gw abisin diem di rumah..

The next day, berangkat lagi ke Jogja, kali ini langsung persiapan buat opname. Gw pikir yah, Cuma semalem -_- jadi gw dengan pedenya gak bawa baju ganti.. Cuma bawa daleman aja…

Sampe sana, tetap harus nunggu meskipun udah bikin appointment utk rawat inap. Jam 3 sore, officially kita masuk kamar rawat. Nakula 3, 6 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan ruangan yang luuuuuaaaasssssssssssss…!!! Gw takjub liat kamar kelas 3 kek gitu. Beda banget sama RS P*I heheheh… gak berasa itu kamar kelas 3. Cuma bedanya gada AC doank.. gerah… kipas anginnya gak berasa…
Lorong kamar rawat.. bangunan belanda banget

Day 1, gw lalui dengan bosan. -_- masuk kamar, berasa masuk goa. Gak bisa dipake bebenyaa T^T…  baru setelah agak malem gw baru inget, ada wifi di lobby dan ruang tunggu pendaftaran… jadi aja gw nongkrong semaleman Cuma buat onlen XDDD
lampu kamarnya bagus.. bisa di-set redup terangnya x_x *norak yah gw :)) *

Day 2, jadwalnya operasi. Udah prepare dari malem sampe pagi, mata ibu dikasih obat, di rekam jantung, itung tekanan mata, cek lensa mata, diperban,,, sampe akhirnya masuk ruang operasi jam 13.00 WIB.  Gw Cuma nunggu, tentunnya di ruang tunggu sambil wifi-an XDD….
udah kaya orang ilang, wifi-an sendirian
Lamaaaa… gak beres-beres. Sampe jam 4 gw liat di kamar blom ada. Gw tinggal sholat. Sampe jam 5 baru deh udah balik. Lagi makan sore ternyatah. Udah beres, sadar. Dan sehat. Alhamdulillah… tetep setelah operasi masih harus nginep.. huft… yg gw pikirin .. gak bawa ganti L piyeee? Baju dah kummel dan bau keringet..  gak lama, ada pasen baru yg depan ibu, dijenguk sama anak and mantunya.. gw Tanya-tanya, klo dari rumah sakit ke malioboro jauh gak, naik apa… ditanyalah, mau ngapain? Gw jawab, mw cari baju ganti… hehehe.. tapi trus akhirnya gw dianterin sama mantunya mbah Tukiyem (pasen baru itu) ke emol, apa supermarket lah. Beli kaos! Terpaksa deh belanja baju.hahah baru kali ini beli baju langsung pake. Abis 110rbu.. T.T

Malam pun datang, ceritanya abis makan nasi goreng -rasa bawang dan kecap doank- mau wifian ampe malem, lha koq ya mati listrik -______________- terpaksa balik ke kamar. Masuk lagi ke goa :(. Setengah jam kemudian baru nyala. Mau balik ke lobby buat wifian males. Akhirnya memutuskan untuk tidur. Pertanyaannya. Gw tidur dimana? Kalo semalem ranjang depan kosong, gw tidur disitu, sekarang ranjang depan ada orangnya, trus aku turu neng endi?? T.T mepet ibuku akhire…. Sempit, gerah. K dan secara gak sadar, gw nyeret bangku ini nih, gw susun memanjang.. tidur deh disitu ampe pagi.
#gw #bisa #tidur #di #bangku #ini #semaleman = EMEJINGGGG >.<

Bangun-banguuuun…. Hwaaaaaaaaaaaaaaaaa………………….. pegel! Wkwkwkwkkwkwk koq bisa yah gw tidur di bangku sesempit ini… =)))).  Pagi biasa, gw nunggu tetangga sama om dateng biar gw bisa pulang duluan.
Morning greeting from Jogja! :)

Jam 09.30, rabu, gw pulang duluan akhirnya. Dan lama -____- nyampe kuto masa jam 2 lebih 15. Langsung nyari tiket, beli pahala kencana, 110.000.  abis itu beli sate, beli kupat tahu, dan sayur bening buat bapak. – kupat tahunya buat gw -  sama beli lanting. sampe rumah langsung makan. Mandi, sholat, dan packing-packing….

Jam setengah 5 gw cus.. gak ada yang nemenin, bapak darusan masa -___- berasa anak ilang. Mw balik ke bogor aja gak ada yang nganter. Hiks

Jam 6 busnya dateng. Lama deh………. Dan perjalanan panjaaaang kembali dimulai. Sampe bogor tadi pagi jam 8… langsung mandi dan cus ngantor. Aku kangen bilik ijo! Heheh … Soo tired sih sebenernya, Cuma klo dirumah aja, males. Cuma tidur. Mending di kantor. Banyak orang.

Jadi kesimpulan mudik kali ini:
  1. Ibu matanya sehat lagi
  2. Aku sudah menempuh ribuan kilometer #halah
  3. Pantatku teposssss
  4. Tulang punggungku sakit gegara tidur di bangku L
  5. Ngabisin duit
  6. Hehehehe cutine minus 2 wes’an untuk tahun 2013

Sekian dan terima sumbangan :p

8 comments:

  1. wish all the best 4 our mom,,,!!

    ReplyDelete
  2. 엄마,,,, 사랑해,,,,,!!

    ReplyDelete
  3. semoga nyokap lu sehat selalu mi....
    berkorban sedikit buat nyokap tapi yang penting hati puas...
    sama makasih titipan w uda dicariin, hheheheehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whoaaa.. AAMIINNN...
      maaciiiihh yeyeeennnn :-*

      heheheheh tapi kan batiknya blom nyampeee X)))

      Delete
    2. gapapa belum nyampe ge yang penting uda dapet info kalo uda dibeliin
      hhahahahahahha

      Delete
  4. Jiaaahhh gue ga dibeliin batiknyaaa. . . hikss

    ReplyDelete