Tuesday, January 8, 2013

Nek Wes Mentas, Tanggung Jawabmu!


Nek Wes Mentas, Tanggung Jawabmu!  Itulah kenapa gw gak mau tetiba -disamping takdir ya- mutusin keinginan buat nikah. Baaaaaaaanyaaakk pertimbangan.

Sekali kamu nikah, putus sudah tanggung jawab (secara materi) orang tua atas diri kamu!

Itu pedoman gw. Kenapa bisa gitu?
Karena gw ngaca dari kehidupan orang-orang di sekeliling gw sendiri. Mulai dari step brother sm step sister.... yaaaaaaang gak abis-abisnya bikin orang tua susah. Dari kehidupan sodara, yang meskipun udah nikah, masiiihhh aja ngrecokin dan gak bisa mandiri. Dan gw, GAK MAU NYUSAHIN ORANG TUA LAGI! Saatnya berbakti.

Anto bilang, "sekali kamu nikah, bukan lagi tanggung jawab bapak sama ibu lagi. Tapi tanggung jawab suami!" Kalimat itu gw pegang, bener-bener gw pegang sampai sekarang. Selama ini pula, gw janji bakal bikin orang tua gw, HIDUP NYAMAN BERKECUKUPAN SEPANJANG HIDUP MEREKA. Gak mau nyakitin mereka. Gak mau bikin mereka sedih. Gak mau bikin mereka nangis. Pengen bikin mereka bahagia. TITIK! NO TOLERANCE!

 *Dunia berputar, dan semoga kalian rasakan apa yang kalian perbuat ke orang tua, dunia itu indah, Allah itu Maha Adil dan Maha Melihat*

No comments:

Post a Comment