Friday, January 18, 2013

DIAM itu, 1000 rupiah

[at] Angkot 32 - Cibinong - Taman Pagelaran
Perjalanan pulang, posisi keluar underpass jalan baru, isi angkot : gw, mpi, anak SMA, supir.

*dalam keadaan macet*



Tiba-tiba ada laki-laki masuk, nongkrong di pintu angkot, pake baju item, lusuh dekil, kumel, dan bau badan yang jelas. Tu orang bawa kertas. :))

Gw pikir mau ngamen nyanyi yah, tapi ternyata dugaan gw salah! Dia seorang pengamen puisi!

Pengamen: "Hai saudara-saudara ku. Berikan kesempatan kami untuk berpuisi. *sambil colek-colek anak SMA yang posisi duduknya persis depan pintu angkot* "Heh dengerin yah, dengerin!"

*Lalu lanjut, dia siapin kertas putihnya untuk mulai berpuisi* mau gak mau gw pasang kuping. Ni orang mw puisi apaan....

*JREEENGJREEEEEEENG....! *

DIAM





*dalam hati gw berhitung* 
 
sedetik kemudian, gak ada suara

dua detik kemudian, masih gak bersuara

tiga detik kemudian, sepi

empat detik, masih sepi

lima detik, gak ada suara

enam detik, tetep sepi

tujuh detik, sepi

delapan detik, gak dilanjutin

sembilan detik, sepi

sepuluh detik, udahan


*krik krik krik............*

udah aja gitu doank HAHAHHAHAHAHAHHAHAHAHA
KOPLAAAAKKKKK

Dari mulai dia mau ngamen, gw dah siapin receh. Gopek deh gw nemu di kantong tas. Soalnya, dari sebelum mulai berpuisi, dia ngasih prolog tuh. Yah, yang kurang lebih klo diartiin dalam bahasa gw sendiri "HEH! KASIH RECEH GAK?? KLO KAGAK, GW JAMBRET NIH TAS LO!" 

Okehlah, gw ikhlasin gopek gw demi keselamatan jiwa raga dan tas gw.. 
Beres ngamen, gw ngasih gopek, si mpi ngasih 100 perak 5 kepik *gopekk maksudnyaaaa*

Beres dapet duit, tu pengamen bilang makasih ke pak supir. Sambil turun arah keluar, tu orang ngomong sendiri "puisi koq diem doank ..........................."

gw sama mpi gak berenti ngakakk.....HAHAHAHHAHAHAHAHHAHAHAHHA

jadi kesimpulannya, DIAM itu = 1000 rupiah... ! ~~~ lumayan....

hehehehhehehe

No comments:

Post a Comment