Sunday, December 23, 2012

Syukurilah

Judul kali ini, bersyukur! Hehehehe.. ini efek abis nonton film 5CM yak.. hampir semua yang nonton pada sadar, dan tiba-tiba jadi nasionalis abissss... Gegara liat, "koq ada yah bumi Indonesia yang se-indah Ranu Kumbolo, Mahameru dan segala padang ilalang dan rumput yang terbelah sama mobil yang bawa Genta dkk buat ambil start mendaki Mahameru..Wesss jadi ngelantur. Lama-lama bikin sinopsis film 5CM nih >.<

Ok., BACK TO TOPIC! hehehehe

Barusan, tiba-tiba dapet chat dari Anto.... Nih, baca ajaaaa...










Anto : M, aku punya cerita, mau denger apa enggak?
Gw : Apaaaaaa???? Ceritaaaaa

Gw pikir Anto mau cerita apa yah....
Bukan ngasih kabar mau ngirim Galaxy S2.. heheheh tapi... cerita tentang dia disana.








Anto:  selama ini , aku kalo sholat sembunyi-sembunyi. soalnya pernah minta ijin khusus sholat tapi gak dikasih. terpaksa sembunyi-sembunui kalo sholat. kadang di gudang, tapi seringnya di lantai 3 atap rumah makan pabrik

Gw cuma bisa diem, dan hanya komentar "trus"

  


Anto: aku juga kadang takut ada yang lihat (lagi sholat), gak tau perasaanku.. apa malu atau apa. soalnya, orang korea bener-bener asing sama agama islam.

Dan gw tetep hanya bisa jawab, "trusss"



Anto: tapi pas hujan salju kemaren, lantai atap banyak saljunya. orang-orang kantor ada maenan salju, padahal biasanya sepi
Gak tau dapet apa, aku tiba-tiba cuek sholat. Gak peduli ada yang liat . Gak peduli orang nganggep aku orang gila jungkat jungkit di atap gedung



dan, gw hanya ingin tahu kelanjutannya :(


dan lanjutannya...


Anto: mulai sekarang, meskipun ada orang lain, aku tetep sholat. Butuh waktu setahun aku punya rasa lebih takut sama Gusti Allah dari pada manusia. 

dan gw balik tanya lagi.. "apa tanggapan orang lain?"





Anto: aku gak peduli. Yang penting sholat. Walaupun sholat Asharnya tak jamak di waktu dhuhur, soalnya emang pas jam makan siang aku bisa sholat. 



Gw penasaran sama orang-orang disana. Apa yang gak ada orang islam selain Anto. Setahuku sih Anto pernah cerita ada orang Uzbekh... 
dan kata Anto, mereka jarang Sholat. :(

Anto: kemaren pas makan-makan se-pabrik, semua pada makan daging bebek panggang. Aku cuma terima makna sama cumi setengah mateng, lalapan. Setahun aku gak makan daging. 

GW SEDIIIIIIIIIHHH :((((
Gw disini lebih sering bosen makan ayam dan daging! 
Anto disana :( bahkan gak bisa makan daging ayam ataupun bebek  atau daging sapi :(
Bukan karena mahal atau apa... daging ayam, kambing, sapi, bebek memang halal, dengan catatan, disembelihnya pakai doa. Disana kan gak pake doa.. sama kaya makan bangkai jatuhnya..  

Gw cuma bisa menghibur. 
"Anggep aja jadi vegetarian hahahahhahaha"
"Sehat... "
" Nanti klo balik ke indo, puas-puasin makan ayam dan daging!"
"hehehehehhehehehehe"

tapi dalam hati gw sedih :( 

Dari cerita Anto, gw bener-bener malu! >.<!

Cerita Anto bener-bener tamparan buat gw. Gw bahkan masih males nglakuin sholat tepat waktu. Ya, gw akui masih bolong-bolong sholatnya, terutama shubuh :(. 

Harusnya gw ngaca sama Anto, dia disana dengan kondisi kaya gitu, harus sembunyi-sembunyi mau sholat :( gw disini malesnya minta ampun. 

Disini, di Indonesia, yang kata orang negara paling gak enak! yang miskin-miskin lah, yang banyak koruptor lah, yang gak maju-maju lah. Tapi ada hal yang bener-bener harus disyukuri bener-bener disyukuri.

Di Indonesia, lw bebas mau sholat kapan aja. Bebas mau puasa kapan aja, bebas mau pake jilbab kapan aja. Gak ada yang ngelarang. Gak ada yang bakal nyinyir. Gak ada yang yang bakal bisik-bisik aneh abis liat orang lewat panas-panas tapi pake penutup kepala dengan baju full menutup badan. Negara dengan penduduk muslim mayoritas. Bener-bener mengistimewakan Islam. Gw harus bersyukur, bahwa gw orang Indonesia. Gw Muslim, dan gw bebas melakukan ibadah kapan aja.

Jadi, bukan cuma bersyukur jadi warna negara Indonesia setelah nonton film 5cm yah...hehehe.. Jangan lupa, rajinin sholat tepat waktu :). 

*gw juga janji sama diri sendiri*

No comments:

Post a Comment